Presiden Nigeria kecam AS

presiden nigeria goodluck jonathan mengeluarkan reaksi keras pada tuduhan as tentang korupsi besar dalam negara afrika barat tersebut, serta mencapnya sebagai salah website juga berlebihan.

presiden nigeria itu mengeluarkan reaksi tersebut selama upacara penandatanganan transaksi pembaruan kekuasaan presiden yang diadakan selama vila presiden selama ibu kota nigeria, abuja, senin.

satu catatan baru-baru ini dan disampaikan pada kongres as dengan menteri luar negeri amerika serikat john kerry menuduh korupsi besar dalam berbagai tingkat dalam pada pemerintah nigeria.

presiden jonathan mengatakan, bertolak belakang dengan laporan semacam tersebut, pemerintahnya telah mengendalikan korupsi serta bekerja keras supaya memerangi ancaman tersebut.

Informasi Lainnya:

biar lah aku terus meyakinkan rakyat nigeria kiranya ya banyak masalah korupsi pada negeri ini, namun apa pun tersebut sudah dibesar-besarkan, rakyat harus melihat apa kami sudah menyelesaikan tugas pemerintahan, papar jonathan sebagaimana dilaporkan xinhua.

jika kalian melihat sektor pupuk, kalian akan sependapat melalui aku kiranya bila pelaku pemerintah tertarik, kami mau memiliki kisah dan sama mengenai pemesanan seluruh jenis barang, pemberian berbagai jenis kontrak atas nama pupuk. tapi, kami tidak mengerjakan itu, kami sudah menghilangkan sektor itu, papar presiden nigeria itu.

lihatlah sektor energi listrik, ketika kami merintisnya, ada berita di surat kabar namun dalam akhirnya, bahkan ketika aku pergi ke as, perusahaan dari situ dan ikut menyatakan dengan terbuka proses transparan dan tidak banyak masalah korupsi, ia menambahkan.

presiden itu menungkapkan ia gembira melalui komentar daripada sektor swasta bahwa proses penswastaan sektor listrik transparan juga terhindar daripada korupsi.

ia kembali menungkapkan komitmen pemerintah agar bersikap transparan dan mengulangi komitmen agar menyertakan banyak pihak di transaksi inti di sektor listrik.

presiden nigeria tersebut menyampaikan upacara itu menandai langkah besar selama pelaksanaan peta jalan sektor listrik.

ia kembali memberi garansi mengenai komitmen pemerintah untuk mengakhiri pasokan listrik yang tak baik di negara paling padat penduduk pada afrika tersebut.