Presiden Nigeria kecam AS

presiden nigeria goodluck jonathan mengeluarkan reaksi keras pada tuduhan as perihal korupsi besar selama negara afrika barat tersebut, juga mencapnya dijadikan salah tempat juga berlebihan.

presiden nigeria itu mengeluarkan reaksi itu dalam upacara penandatanganan transaksi pembaruan kekuasaan presiden dan diselenggarakan dalam vila presiden dalam ibu kota nigeria, abuja, senin.

satu laporan baru-baru ini dan diutarakan kepada kongres as oleh menteri luar negeri amerika serikat john kerry menuduh korupsi besar pada berbagai tingkat di selama pemerintah nigeria.

presiden jonathan menyatakan, bertolak belakang dengan catatan semacam itu, pemerintahnya telah mengendalikan korupsi juga bekerja keras untuk memerangi ancaman tersebut.

Informasi Lainnya:

biar lah aku selalu memastikan rakyat nigeria bahwa ya banyak masalah korupsi di negeri ini, namun apa pun tersebut sudah dibesar-besarkan, rakyat mesti menyaksikan apa kami sudah menyelesaikan tugas pemerintahan, kata jonathan sebagaimana dilaporkan xinhua.

jika kalian menikmati sektor pupuk, kalian ingin sependapat dengan saya kiranya bila pelaku pemerintah tertarik, kami ingin memiliki kisah yang sama perihal pemesanan semua bidang barang, pemberian berbagai bidang kontrak atas nama pupuk. tapi, kami tidak menggarap itu, kami sudah menghilangkan sektor itu, papar presiden nigeria tersebut.

lihatlah sektor energi listrik, ketika kami merintisnya, banyak berita pada surat kabar tapi pada akhirnya, malahan saat aku beranjak ke as, perusahaan daripada sini yang ikut menyampaikan secara terbuka proses transparan juga tidak banyak masalah korupsi, ia menambahkan.

presiden itu menyatakan ia gembira melalui komentar daripada sektor swasta kiranya proses penswastaan sektor listrik transparan juga terhindar daripada korupsi.

ia kembali menyampaikan komitmen pemerintah supaya bersikap transparan juga mengulangi komitmen agar menyertakan banyak pihak selama transaksi inti di sektor listrik.

presiden nigeria itu mengatakan upacara tersebut menandai langkah sulit pada pelaksanaan peta jalan sektor listrik.

ia terserah memberi garansi mengenai komitmen pemerintah agar mengakhiri pasokan listrik yang tidak baik dalam negara paling padat masyarakat pada afrika itu.