Pemimpin Venezuela: oposisi akan padamkan listrik

presiden tetapi venezuela nicolas maduro, kamis, menunjuk oposisi berencana untuk menyabotase jaringan listrik nasional yang mau menyebabkan pemadaman menjelang pemilihan publik 14 april supaya membeli pengganti hugo chavez.

maduro, yang menghadapi pemimpin oposisi henrique capriles pada kampanye yang makin hari kian pahit, menyampaikan ingin mendesak angkatan bersenjata juga rakyat venezuela untuk menurun ke jalan jika listrik negara itu dipadamkan.

saya hendak mengingatkan semua bangsa perihal hal ini. mereka mengorganisir pemadaman litrik umum, orang-orang yang tidak bertanggung jawab di sisi kanan, kata pengganti dan ditunjuk langsung oleh chavez itu pada sebuah penampilan selama negara bagian tengah cojedes.

maduro menyampaikan ia memecat pimpinan lokal perusahaan listrik nasional pada negara pihak aragua, rabu malam, sesudah listrik padam pada kawasan buruh, walaupun tak banyak alasan teknis pemadaman listrik tersebut.

Informasi Lainnya:

kami sedang mengusut juga berbagai pegawai pemerintah dan berencana melawan rakyat mau ditahan, katanya, menambahkan bahwa pemadaman listrik dilaporkan terjadi selama caracas.

sejumlah pihak dari venezuela yang kaya minyak tetap mengalami pemadaman listrik rutin, permasalahan dan digunakan capriles agar mengkritik pemerintah sosialis dan dipimpin chavez pada 14 tahun hingga kematiannya selama tanggal 5 maret 2012.

maduro bersumpah untuk mengungkapkan suatu rencana di akhir april untuk merombak kondisi jaringan listrik negara itu, yang mengalami kerusakan utama tiga tahun kemarin.

afp mencatat, pemimpin ternyata tersebut mengatakan plot untuk mengakibatkan pemadaman listrik merupakan pihak dari perang ekonomi daripada kelompok borjuis kepada pemerintahnya.

sekarang dan tak terduga (capricious), tutur maduro, mengacu di capriles, mengumumkan pemadaman ... mereka merencanakannya.