Pengadilan Pakistan perintahkan penangkapan Musharraf

sebuah pengadilan pakistan hari kamis memerintahkan penangkapan mantan penguasa militer pervez musharraf sebab salah Salah satu daripada tiga jumlah selama masa pemerintahannya dalam 1999-2008, kata sederat pejabat.

pensiunan jendral itu langsung bergegas pergi mengakibatkan gedung pengadilan selama islamabad dengan suatu jeep dan diikuti oleh para pengawalnya ke sebuah tujuan yang tidak diketahui, lapor afp.

belum gamblang apakah serta kapan ia akan ditangkap.

musharraf tinggal ke pakistan dalam 24 maret sesudah empat tahun berada di pengasingan yang diberlakukannya sendiri, juga ia dituduh ikut serta dalam pembunuhan benazir bhutto dalam 2007, pemecatan kaum hakim di 2007 juga kematian pemimpin pemberontak baluchistan pada 2006.

Informasi Lainnya:

ia keluar-masuk pengadilan di pilihan pekan terakhir ini agar memperpanjang waktu jaminan tenntang dengan ketiga jumlah itu, namun kamis suatu pengadilan dalam islamabad membatalkan jaminannya di kasus pemecatan hakim selama 2007.

hakim shaukat aziz siddiqui memerintahkan pembatalan jaminan ternyata, papar pengacara musharraf, qamar afzal, terhadap afp.

seorang juru bicara partai musharraf, all pakistan muslim league, menyatakan pada afp, para pendukungnya terkejut dengan perintah penangkapan tersebut sebab pengadilan dan sama pekan 2012 memberinya garansi.

kami amat yakin kiranya hakim hendak memperpanjang jaminannya, namun kami terkejut ketika hakim menyampaikan bahwa garansi tersebut dibatalkan dan ia mesti ditangkap, papar juru bicara partainya, muhammad amjad, kepada afp.

mantan pemimpin pakistan tersebut tetap adalah tokoh kontroversial selama hampir lima tahun setelah ia mengundurkan diri sebab menghadapi proses pemakzulan serta tidak dianggap untuk saingan serius pada pemilihan publik selama mei, dimana ia berjanji ingin mengambil pihak.

semasa bertugas, musharraf merupakan sekutu utama as selama perang melawan teror, sebuah aliansi yang amat kontroversial selama pakistan, dan ia selamat pada sedikitnya tiga usaha pembunuhan oleh al qaida.

putra benazir, bilawal bhutto zardari, ketua partai rakyat pakistan, menuduh musharraf membunuh ibunya,

pada 2010, suatu catatan pbb menyatakan kiranya kematian benazir seharusnya bisa dicegah dan menuduh pemerintah musharraf gagal memberi almarhumah perlindungan yang memadai.