Paket soal UN Bali kesasar ke Sultra

paket naskah soal ujian nasional (un) agar provinsi bali serta sulawesi tengah yang dikirim bagian percetakan kesasar ke sulawesi tenggara.

benar banyak paket dokumen naskah soal serta lembar langkah awal supaya bali juga sulawesi sedang yang diturunkan selama sulawesi tenggara, papar ketua panitia lokal ujian nasional sultra prof lakarimuna di kendari, selasa malam.

lakarimuna yang dan pembantu rektor i universitas haluoleo tidak merinci paket soal mata pelajaran itu sebab baru selama kemasan.

kita tak kenal soal mata pelajaran bagaimana karena hanya diamankan dan telah dilaporkan kepada pihak mengenai, kata lakarimuna.

Informasi Lainnya:

pejabat dinas studi sultra la wilis menyatakan, dua paket besar berisikan naskah soal dan lembar solusi ujian nasional agar bali dan sulawesi sedang kesasar selama sulawesi tenggara.

paket naskah soal sulawesi sedang dengan sekolah menengah publik pada kabupaten buol juga donggala. adanya paket tersebut sudah dikoordinasikan dengan bagian kemdikbud, percetakan serta provinsi objek wisata, kata la wilis.

pantauan di kantor dinas pendidikan sultra bahwa panitia lokal yang terdiri dari zat universitas haluoleo juga dinas pendidikan sibuk mempersiapkan penyaluran naskah soal serta lembar Jalan keluar lokasi 12 kabupaten/kota.

beberapa unit kendaraan roda enam milik perum damri dan mengankut naskah soal ujian telah disiapkan selama halaman kantor dinas studi sultra. personil kepolisian dan siap mengawal naskah ujian hingga ke sekolah.

bagaimana bisa saja ujian diselenggarakan manakala baru banyak kekurangan naskah soal beberapa mata pelajaran. ini baru terjadi pada ujian nasional banyak, kesal salah seorang panitia.

wakil ketua dprd sultra sabaruddin labamba menyatakan penundaan ujian nasional 2013 mencoreng manajemen kementrian pendidikan juga kebudayaan.

apa pun ceritanya penundaan ujian nasional dan masih pertama kali terjadi merupakan bukti manajemen juga perencanaan kemendikbud dan bobrok, tutur sabaruddin.

ujian nasional ini kan perhatian berulang-ulang semua tahun. baiknya dari tahun ke tahun penanganannya harus lebih menarik bukan bobrok. disayangkan tertunda sebab keterlambatan pendistribusian naskah soal daripada pusat (jakarta, red), papar sabaruddin politisi pan. dengan sebab itu, ia menyarankan untuk kemendikbud tidak sentralistik menangani penyelenggaraan ujian nasional.

pengalaman tahun-tahun sebelumnya kiranya dinas studi provinsi setempat sukses mengelola ujian nasional. kok kenapa justeru diambil alih pemerintah pusat adalah amburadul, papar sabaruddin.

berdasarkan penyampaian dari kementrian pendidikan dan kebudayaan bahwa ujian nasional smu/ma/smalb/smk/paket c di sultra baru mampu diselenggarakan selama rabu (17/4), tutur kepala dinas studi sultra damsid.

pemberitahuan dengan pesan singkat dikenalkan, yth. kadisdik sultra, sebab kendala teknis selama percetakan serta setelah koordinasi dengan bsnp dengan demikian supaya provinsi sultra un sma/ma/smalb/smk/paket c mata pelajaran hari senin dilaksanakan hari jumat (19/4).

selanjutnya, mata pelajaran hari selasa diselenggarakan dalam hari senin (22/4). jam pelaksanaan tidak berubah. untuk mata pelajaran hari rabu dan kamis dilaksanakan sesuai agenda dan sudah banyak. surat terpercaya ingin dikirim (khairil a notodiputro, kabalitbang). cc: ketua bsnp.

data dinas pendidikan dan kebudayaan sultra menyebutkan audien ujian nasional sma sebanyak 23.375 pihak, ma 3.337 orang serta smk 5.676 pihak.