Peristiwa Yasukuni batalkan kunjungan menteri Korea Selatan ke Jepang

menteri luar negeri korea selatan, yun byung-se, sudah membatalkan lawatan ke jepang sesudah perdana menteri jepang, shinzo abe, mengirim sesaji ke kuil yasukuni, kuil lambang militerisme jepang.

kantor berita korea selatan, yonhap, menyatakan, abe, asli nasionalis yang blak-blakan, selama minggu 2012, mengirimkan sesaji agar upacara pada pohon pinus kuil yasukuni. abe tak mengunjungi kuil tersebut namun dua orang menteri dan wakil kepala kabinet mengunjungi yasukuni akhir pekan lalu.

kunjungan pejabat dipercaya jepang ke yasukuni selalu mencari marah korban serangan jepang dalam waktu perang, tergolong china dan korea selatan.

kuil yasukini terhadap jepang dan merupakan website penghormatan terhadap 14 petinggi juga sederat pihak dan gugur selama perang, namun dengan negara tetangga mereka dianggap dibuat penjahat perang. jepang sudah menganeksasi semenanjung korea juga manchuria selama china pasca perang dunia i.

Informasi Lainnya:

seorang pejabat korea selatan mengatakan terhadap yonhap kiranya semula yun mau membahas arah hubungan bilateral jepang-korea selatan selama rencana lawatannya ke jepang.

namun melalui keadaan seperti ini, selama posisi kami akan besar agar melakukan diskusi yang produktif, serta yun mengambil langkah untuk tidak beranjak ke jepang kali ini, kata pejabat tersebut, dan menolak disebut namanya.